LPPT UGM adalah unit penunjang universitas yang melayani berbagai macam kegiatan antara lain pengujian, kalibrasi, penelitian, penyediaan bahan habis pakai(baca: bahan kimia) dan juga pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan dan magang.
Dengan banyaknya layanan yang ada, maka diperlukan manajemen pelayanan yang baik agar setiap pelayanan dapat memuaskan customer, baik dari segi waktu, kualitas maupun biaya.
Oleh karena itu LPPT UGM mengembangkan berbagai macam sistem informasi untuk menunjang tecapainya tujuan yaitu pelayanan terbaik.
Sistem informasi yang telah di kembangkan saat ini telah mencakup antara lain untuk kegiatan pengujian, penelitian, kalibrasi, pergudangan.
Sistem informasi di LPPT UGM dikembangkan tidak hanya untuk pemanfaatan kalangan internal LPPT UGM, tetapi juga customer dapat juga memanfaatkannya untuk mengecek status pengujian dan kalibrasi.
Sedangkan pada sistem informasi penelitian, customer dapat langsung memantau log kegiatan yang sudah di lakukan di LPPT UGM mulai dari penggunaan instrument, tindakan/perlakuan teknisi LPPT, penggunaan bahan kimia, dan lain sebagainya.
Kedepan, Sistem informasi LPPT UGM akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan manajemen, pelaksana maupun customer LPPT UGM.